Kenapa sih orang gampang baperan

Kenapa orang itu gampang banget baperan?

Cerita pengalaman pribadi gue aja sih.
Jujur gue kalau untuk masalah cuma dihina lo item, lo kurus banget sih, lo lelet kerjanya, lo bau atau apalah masalah fisik , gue sih biasa aja ya. Apa mungkin rasa kepekaan gue itu ilang or mati?
Sebenarnya yang bikin gue gak sakit hati itu ya berpikir positif aja, lo ngatain gue kayak gitu buat bikin ramai keadaan ??? cari sensasi??? apa mau dipuji balik???

Banyak orang sedikit-sedikit baper, terus nulis status di sosmed atau nyari caption or qoutes yang seakan-akan itu gue nih lagi kesel, atau mungkin dengan capture chat sama temen di posting, ada juga yang share lagu galau atau mosting foto lagi sedih.
Kenapa gue bisa ngomong gitu??? ya ini pengalaman pribadi gue
Gue sering melakukan hal-hal yang gue tulis tadi, tapi lama kelamaan gue mikir, hemmm gak guna juga ya, toh yang ada malah memperkeruh keadaan.

Faktor-faktor kebaperan itu banyak banget, gue sebutin yang pernah gue alami aja jadi gue bisa kasih solusinya gimana.

1. Baper karena gebetannya deket sama cewe or cowo baru.
2. Baper karena sahabatnya jalan sama pacarnya dan seakan-akan kita dilupakan
3. Baper karena chat temen itu berlebihan dan memojokkan kita
4. Baper karena kelamaan jomblo

Baru empat faktor itu aja sih yang selama ini gue sering jumpai, ya mungkin mereka jam mainnya kurang banyak atau kurang jauh mainnya.
Baper ini dialami setiap manusia ya hampir semua usia, tapi rata-rata paling banyak dijumpai dibawah usia 25th , berdasarkan pengamatan gue aja sih mungkin diluar sana ada yang diatas usia 25th seandainya ada ya bisa aja terjadi.

Bahas poin pertama, baper karena gebetannya deket sama cewe or cowo baru ,nah disini banyak yang mengalami masalah ini. Coba ditelusuri kenapa bisa terjadi??? pertama karena salah satu dari dua insan yang lagi pdkt ini ada yang udah menaruh hati alias bawa perasaan. Biasanya karena si doi chat dia terus disangka suka atau udah mulai perhatian sama kita, padahal doi ini baik kesemua orang.

Positif thinking aja kalau ada masalah seperti ini, doi ini apakah bakal bertahan chat kamu terus gak, kalau iya ya mungkin bisa jadi dia butuh teman curhat atau dia lagi gak ada teman chat jadi kamu deh yang jadi sasaran chat doi. Kalau emang doi beneran suka atau ngerespon chat kamu dan sungguh-sungguh ingin lebih dekat pasti dia akan menemui mu dan ngajak jalan bareng kamu dan itu gak cuma sekali dua kali aja ya. Kamu tetep gak boleh baper berlebihan tetap aja stay cool.
Oh iya yang tiba-tiba gebetan kamu dekat sama orang lain itu, kamu jangan nethink dulu cari tahu informasi yang dipercaya tapi jangan berlebihan dan terus kamu jangan galau bikin status gak jelas yang membuat si doi lama-lama illfeel.

Poin kedua baper karena sahabatnya ninggalin kita demi pacarnya. Hal ini memang sering terjadi  diantara persahabatan cewe dengan cewe, karena si cewe ini udah lama menjomblo tiba-tiba punya pacar  dan keseringan jalan dengan cowo barunya jadi si sahabat cewe ini merasa baper karena sahabatnya selalu gak ada waktu dengan dia lagi. Bener gak hal ini sering terjadi di kehidupan kalian???
Slogan sahabat adalah terutama dibanding dengan pacar itu hanya omong kosong. Ketika kita mengenal cinta terkadang pertemanan menjadi tumbal, kita lebih fokus kehubungan dengan pacar kita. Sebelumnya selalu suka duka bersama sahabat namun ketika cinta datang lama-lama memudarkan cinta pertemanan. Kalau gue ikut campur dalam hubungan mereka takut menjadi orang ketiga perusak hubungan mereka. Walau bagaimanapun dia sahabat gue jika dia senang gue pun senang.Rasa baper muncul selalu tetapi terkadang logika berpikir ya bukan urusan gue .
Kita bawa happy aja, jika memang pacarnya bisa membimbing dan memberi dampak positif atas hubungan mereka ya so far i'm okay. Itu sih yang membuat gue meredakan rasa baper.

Poin ketiga itu chat yang memojokkan dan berakibat kebaperan, sebenarnya ini hanya candaan antar teman buat suasana gak krik aja!!! terkadang si reader nya aja memahaminya gimana dan suasana hati mereka lagi kacau balau, galau ,sedih atau over bahagia. Terjadi juga di sosmed comment yang kurang sedap padahal itu cuma iseng-iseng biar lucu tetapi salah mengartikan jadi booming dan merusak momen. Kembali ke pribadi masing-masing aja kalau mau punya banyak temen kita harus siap tahan banting mental dan jiwa, gak semua orang itu sependapat dengan kita, gak semua orang itu memahami apa yang kita sampaikan, contohnya gue selalu mengalah terkadang itu keputusan singkat yang gue ambil. Mengalah bukan berarti itu kita kalah dan gabisa mempertahankan argumen kita.
Inget gak sekuat kuatnya batu karang kalau pelan-pelan digerogoti lumut maka akan lapuk juga, lumut disini bukan hal yg negatif, ambil positifnya aja jika kita berbuat baik bersikap baik mau mendengar kritik saran welcome humble dengan siapapun maka rasa baper akan hilang kalau kita bisa bergaul secara luas. Kita bisa banyak mengenal berbagai macam karakter orang dan kita gabisa menyamakan harus dihajar dengan cara yang sama.

Poin ke empat agak sedikit berat ya, bukannya menyinggung para jomblo. Hanya sebagian penyakit jomblo itu gampang banget baper, hatinya terlalu sensitif itu hanya sebagian jomblo ya, gue juga jomblo kok gue pun menyadarinya. Terkadang hal sekecil itu bisa membuat gue jadi baper.
Buat para jomblo jangan baper kalau melihat mereka yang berpasangan jalan bareng update foto berdua, canda tawa seakan-akan dunia milik mereka dan mereka itu pasti jodoh berakhir di pelaminan.
Hemmm jangan berpikir kita gak bisa lebih dari mereka, jomblo itu banyak waktu luang untuk mengisi kebaperan, kesepian chat yang tiap menit cek hp ternyata gak ada yang chat.....
Hey jombs!! jangan sedih
Kalau kalian jomblowati kalian bisa kok tampil cantik bahkan melebihi mereka yang punya pasangan, tunjukan kalau kita jomblo bukan gak laku tetapi kita punya impian yang tinggi dan ini proses kita menghindari cinta semu demi meraih mimpi kita. Motivasi semangat itu muncul dari hati kecil kita jangan bilang semangat perhatian itu hanya dari pacar. Kebanyakan mereka yang sukses mereka yang punya karya indah itu dari para jomblo yang sabar menunggu jodohnya dan menghindari cinta semu. Jika suatu saat kalian menemukan belahan jiwa dan melepas masa jomblo kalian, jangan pernah menghina jomblo, motivasi mereka untuk tetap semangat berikan arahan untuk menciptakan karya-karya indahnya. Bangkit dari dunia kegalauan stop menulis status yang gak jelas
postinglah karya indah mu. Oh iya jangan lupa setiap hari selalu beribadah karena hanya tuhan yang bisa memberikan jalan yang terbaik.


Gue masih baru menulis di akun ini kalau ada kritik saran boleh dicantumkan
terimakasih ya !!!









Komentar

  1. Baper belum bisa liburan gue mah. Pngen keliling dunia ini tuh wkwkkw

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Namamu akan selalu ku sebut dalam doaku

Suara Hatiku

New Mom