Fenomena Zaman Now

Banyak hal yang aku jumpai atau lebih tepatnya sering didengar, mengenai hal tentang pacaran.
Sering banyak celotehan kapan punya pacar???
Umur lo udah mendekati awas nanti gak laku!!!
Pertanyaan dan pernyataan ini sangat mengguggah hati dan mulut untuk mengungkapkan kenapa orang memilih hal untuk tidak berpacaran.

Kehidupan seseorang itu berbeda-beda, tentunya dari segi pola hidup, gaya hidup, cara pandang, cara berpikir, bahkan tujuan hidupnya berbeda. Jangan beranggapan apa yang kamu sampaikan itu bisa semua orang menerimanya dengan baik. Kita perlu banyak belajar memahami karakter seseorang, itu pun masih kurang karena banyak pencitraan yang dialami anak zaman now.



  1. Tidak bisa lepas dari gadget dan sosial media
    Mendekatkan yang jauh dan meredupkan yang dekat, kadang kita sampai kurang sosialisasi di kehidupan nyata. Maka banyak pertentangan negatif dengan mudah kita mencurhakan hal yang tidak baik sehingga semua orang dengan cepat tahu. Mungkin kalau share yang baik-baik aja ya sis bro!!!(say no pencitraan)  
  2. Gaya hidupnya tinggi 
    Mereka selalu bergaya hidup yang gak pas sama strata kehidupannya atau memaksakan. Boleh bergaya tapi ya sadar diri, kadang mereka rela menanam saham yang nihil (ngutang) untuk dianggap ''wow". Apa faedah nya sih sis and bro?? mending ditabung uangnya buat ngebahagian orang tua dan keluarga.
    Gak perlu pamer orang juga tau mana yang mampu dan gak mampu. Mengikuti perkembangan zaman tapi jangan maksa ya sis and bro!!! Think smart 

    Kenapa semua fotonya aku??? ya aku cuma sebagai gambaran aja kalau pakai model lain nanti kena charge hahaha!!!

    Tiga hal dari pacaran, gak bisa lepas dari gadget dan gaya hidup yang tinggi.
    Kalian pasti menemukan hal ini dalam kehidupan sosial. Coba deh kalian sharing dengan mereka tanya tujuan hidup mereka apa??? (kadang aku miris sama mereka yang strata rendah cuma gaya-gayaan).
    Aku bukan menyindir cuma membuat mata kalian itu terbuka. Coba kalian mikir orang tua itu ingin anaknya menjadi orang yang sukses.

    Aku sempat ingin terjerumus karena gengsi, cuma aku berpikir mending aku bahagiain orang tua dulu baru nanti aku bisa bergaya. Selama aku lulus sampai sekarang udah gak pernah minta uang jajan lagi, karena aku mikir mereka udah susah payah cari uang dan aku udah gede masih aja nyusahin, gak ada usahanya.

    Selain itu kenapa aku gak mau pacaran??? 
    • Pertama buang-buang waktu, banyak hal yang bisa kita isi dengan mencari ilmu, mencari passion kita itu apa,bisa dikembangin dan menghasilkan karya lalu bermanfaat untuk orang lain.
    •  Kedua ada yang pernah bilang zina, mungkin aku bukan wanita yang baik-baik cuma aku bisa mengatakan itu memang benar, kenapa?? sewaktu dulu aku pacaran, aku merasa kehidupan aku itu sulit, bahkan rejeki aku seperti ada yang mengahambat. Karir aku down semua seperti ujian berat. Tapi aku percaya ALLAH memberikan petunjuk 4th ini bebas dari pacaran dan merasa rejeki selalu dimudahkan olehnya. Alhamdulillah sangat bersyukur. 
    • Ketiga fokus mengejar mimpi, mimpi aku itu banyak karena aku seorang pemimpi,ingin ini itu jadi aku tidak ingin dengan kehadiran seseorang yang cuma mampir terus merusak mimpi indahku. Ya walau kadang unconstistend ingin memiliki sosok yang mensupport ku dalam mengejar mimpiku ini.
    • Keempat ada sosok yang pernah bilang begini ''nduk kamu itu akan menjadi orang sukses bermartabat tinggi jadi pesan saya jangan pacaran dulu"
    • Terakhir aku ingin menjadi sosok wanita yang berbeda dari lainnya, aku akan menjaga kesucian ini untuk dia yang disiapkan ALLAH. Tunggu aku jodohku!!! disini aku sedang berjuang memperbaiki diri.

    Kalian yang sering melontarkan celotehan kepadaku apakah kalian bisa seperti aku??? hindari hawa nafsu dan fitnah, menahan hawa nafsu itu lebih berat dibandingkan berpura-pura menjadi orang baik.

    Pesan aku untuk kalian kawula muda yang sukses
    • Bahagiakan orang tua mu kelak rejeki itu akan mengalir dan mengikutimu.
    • Jangan takut kamu itu gak laku, gak menemukan jodohmu karena sekarang gak punya pacar, karena jodoh yang baik datang bukan melalui pacaran tapi datang melalui cara datang ke rumahmu meminta restu kedua orang tua mu untuk meminangmu secara sah dan halal.
    • Lakukan kegiatan positif, membantu mereka yang membutuhkan kita, tangan kita lebih berguna apabila berada diatas untuk berbagi kepada sesama yang membuhtuhkan.
    • Bergaulah dengan mereka yang memberikan energi positif sehingga kamu mampu bangun dari keterpurukan.
    • Bermental juara jangan pernah takut gagal, jangan malas-malasan tanamkan dalam diri aku adalah anak yang rajin.
    • Menabung sedikit demi sedikit.
    • Jangan tinggi hati, selalu bersyukur.

    Semoga kalian yang membaca mampu menerimanya dengan baik, karena setiap pemahaman seseorang itu berda-beda. Aku cuma ingin menjadi inspirasi buat orang lain, karena banyak hal sebenarnya yang ingin aku tulis disini cuma butuh waktu.
    Tujuan aku ingin memotivasi kalian para pemuda jangan pendek dalam berpikir karena diluar sana masih banyak yang lebih tangguh dari kita. Hidup semakin berkembang, jangan buang waktu mu untuk sesuatu yang kurang bermanfaat.
    Jangan bangga dengan status mu yang berpacaran, banggalah dengan diri kita sendiri yang mampu membahagiakan oranglain menginspirasinya sehingga dia mampu berubah jadi yang lebih baik.



    THANKS GAES !!!!💓💚💚💓



Komentar

  1. Yup, membahagiakan ortu lewat fokus mengejar mimpi jadi cita-cita tercapai nanti. Ortu bahagia, kita juga..Semangat selalu Mbak Pita! Semoga doa dan harapannya tercapai yaaa;)

    BalasHapus
  2. Ah ya, tantangan masa kini memang beda lagi, ya. Kemudahan yang ditawarkan teknologi sering menjadi seperti pisau bermata dua.

    BalasHapus
  3. jangan terbawa dg fenomena zaman now, harus punya sikap juga kan yaaaa

    BalasHapus
  4. Wah mantap nih, memilih sesuatu yang lebih penting, lebih diridhai Allah ketimbang kebahagiaan yang semu. Semoga semua impiannya tercapai ya Pit.

    BalasHapus
  5. Ini tantangan juga sebenarnya. Bisa gak kita menjadi diri sendiri tanpa ikut-ikutan.

    BalasHapus
  6. Semoga terwujud semua impiannya ya mba Pit...

    BalasHapus
  7. Semoga banyak anak muda yg baca ini agar tidak terbawa arus

    BalasHapus
  8. Keren mbak pesan2nya moga banyak kaum muda yang baca. Mumpung belum terikat pernikahan kejar semua keinginan sebanyak mungkin :D

    BalasHapus
  9. mempunyai sikap lebih baik daripada mengikuti arus zaman yg ga jelas.

    BalasHapus
  10. "Jangan bangga dengan status mu yang berpacaran, banggalah dengan diri kita sendiri yang mampu membahagiakan oranglain menginspirasinya sehingga dia mampu berubah jadi yang lebih baik." --- NICE! Akupun jaman SMA pernah dikatain "kayak gak laku aja" sama temen deket gegara gak mau dideketin beberapa kakak kelas dan emang gak pengen pacaran. Ya mending jual mahal kan daripada jual murah hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Namamu akan selalu ku sebut dalam doaku

Suara Hatiku

New Mom