Topi dan Sendal Jepit Petualang

Sebenarnya ini refreshing aku tahun 2017 di bulan Mei lalu di Lampung bersama Komunitas Pooling.
Pertama kalinya naik kapal besar, (maklum biasanya cuma naik kereta), kita berkumpul di Pelabuhan Merak sebelum menuju kawasan wisata Anak Gunung Krakatau yang letaknya di daerah Lampung.
Parno banget ya karena mindsetnya tuh bakalan mabok laut, eh pas udah jalan kapalnya ternyata gak sama sekali. Kita tiba di Pelabuhan Bakauheni pada pagi hari.
Setiba disana kita nyarter angkot warna kuning untuk menuju Pantai Cantik di daerah Lampung Selatan itu memakan waktu kurang lebih satu jam.
Setelah sampai di Dermaga Pantai cantik kita menggunakan perahu untuk menuju tempat penginapan kita berada di Pulau Sebesi.

Seperti digambar ini betapa bahagianya raut wajah kami

Perjalanan dari dermaga memakan waktu sekitar  3 jam, betapa sejuknya udara pagi tapi tetap saja namanya laut pasti panas.
Karena ini momen pertama aku jadi wajar lah norak wefie and selfie dulu ya!!!

Sesampainya di sana, kita bsia menemukan penginapan di kawasan Taman Wisata Pulau Sebesi. Penginapan tersebut dimiliki dinas parawisata setempat dan dikelola oleh penduduk setempat. Karena sebelumnya kita sudah booking, jadi kita bisa langsung beristirahat disana. Tapi enaknya, sampai disana kita makan siang dulu di sebuah tempat seperti pendopo gitu tepat di depan pantai. Sungguh nikmat !!

Rasanya ingin berendam sambil minum es kelapa (bukan ngambil di google lho ya)

Di dalam rumah ada tiga ruangan dua kamar mandi jadi satu orang dapat satu kasur
Matahari sudah mulai redup kita mulai melakukan perjalanan kembali untuk menuju kawasan wisata Pulau Umang-Umang, katanya kalau sore hari pemandangannya bagus.
Perjalanan dari Pulau Sebesi ke Pulau Umang-Umang hanya sebentar tidak sampai satu jam.

Sungguh indah ciptaan mu ya ALLAH. Indonesia itu indah kaya akan tempat wisata yang memiliki kecantikan alamnya.Kalian bisa lihat, air pantai ini sangat bersih belum ternodai oleh para parasit nakal.
Namanya anak muda, pasti ada aja tingkahnya, tapi ini seru banget bikin ngakak so hard!!

Tertangkap kamera lagi asyik makan bola pasir, lapar ya mba

Hari udah semakin gelap , kita melanjutkan perjalanan pulang ke penginapan

Kita tidur lebih awal agar besok pagi tidak lelah, untuk melanjutkan perjalanan menuju kawasan wisata Anak Gunung Krakatau
Ke esokan hari tiba kita berangkat dari penginapan pukul  02.00 wib. Kenapa pagi sekali???
Kita ingin menyaksikan sun rise di kawasan wiata Anak Gunung Krakatau, perjalanan menuju ke tempat wisata memakan waktu kurang lebih 3 jam. Lumayan lama kan, nah jam-jam segini nih, yang membuat aku mabok lautan , ombak laut sedang pasang jadi perahu goyang-goyang, sangat menyiksa aku sempat muntah kekuras habis isi perut.
Namun semua itu terbayar setelah tiba disana.

Tepat di belakang kita adalah pemandangan Pulau Sertung

Kalau di belakang kami ini adalah pemandangan Pulau Panjang

Nah ini dia yang kita pijak adalah Lereng Anak Gunung Krakatau

Ini adalah cerita setelah Gunung Krakatau Meletus

Setelah melihat-melihat dan menikmati keindahan wisata ini, kita saatnya menyegarkan badan kita yaitu snorkeling  menuju kawasan wisata Lagoon Cabe  Yuhuuuuuu!!!
Perjalanan menuju Pulau Lagoon Cabe sekitar 30 menit dari Anak Gunung Krakatau

Have fun ya gaes!!!! Selamat berkunjung di tempat wisata ini ya. Gak mahal kok kalau kalian ingin berkunjung kesini bisa contact aku, nanti aku kasih info agen tournya.

1. Sepertinya seru nih lokasinya. Gak jauh dari Jakarta, artinya hemat ongkos ya heheheh

1. Betul uni, next blogger muslimah goes to Lampung heheh

Hapus
  2. Dulu aku suka banget kepanyai mbak. Gara2 sering lihat berita tsunami, jadi takut. Padahal bagus dan asyik bgt

Balasan
    1. Awalnya juga takut mba, aku malah ngeri ada hiu, tp bismillah aja.

3. Kereeenn foto2nya, indahnya pantai dan gunung, lampung ya

1. Betul sekali kak nia, sungguh indah ciptaan yg maha kuasa

Hapus
  4. Wah, Lampung. Jadi kangen. Sudah lama gak ke sana. Pantainya bagus-bagus ya?

1. Iya mba, next main main kesini ya, bagus bagus mba

5. kapan2 main kesini ah,
    yuk...rame2.

6. Jadi kepengen berwisata ke sana. Apalagi naik kapal besar, pasti seru ya mbak

7. wah bisa nih jadi estimasi tambahan aku, rencana tahun ini mau ke Lampung kalo jadi. Thank you ka uda berbagi cerita perjalanannya

8. Indah banget. Apalagi ke sana bareng2 teman2.
    Moga bisa ke sana juga suatu saat nanti TFS

9. Naek kapal laut ngeri-ngeri sedap. Goyangan kapalnya bikin was-was secara saya ngga bisa berenang. Tapi semua itu hilang kalu udah liat hamparan lautnya yang membentang biru :)

10. Mbak Pita.. Aku bookmark nih, secara ada rencana ke Lampung dalam waktu dekat.. Thanks sharing nya.. Potonya baguuus. .Viewnya sukaaa. Keren!

1. boleh mba, nanti ajak-ajak ya hehehe, kembali kasih mba

Hapus
  11. Aihhh seru banget mbak... pemandangannya juga cuakeeeppp banget...

12. Seru ya... Rame2 ketenpat2 yang baru pemandangannya bagus bisa maen aer pula. Boleh kpn2 ni

13. wahh indaaahh beudd ka

aku dr tahun kemren sampe sekrang cancel trus kesana, semoga tahun ini bisa dijadiin jalan ke sana heheheh

1. saya bantu doa, semoga tahun ini terwujudkan ya mba

Hapus
  14. Ma sya Allah pemandangannya, Mbaaa... Cakepnyaaa...

1. yuk mari kesini menikmati keindahannya langsung mba

15. maasyaa Allah... baguss bangettt pantainyaaa ya mbaak *lovestruck*

16. keren sekali mba adventure nya mba...apalgi liat pantainya yang begitu eksotiss..heheh